Selamat datang di dunia Bocah...
RSS

Selasa, 17 Agustus 2010

Mau kasih kado apa untuk Indonesia?

Seorang Atlet menghampiri Indonesia, membawa sebuah bingkisan dan ia berkata "Indonesia, ini kubawakan kado untukmu. semoga kau suka. Selamat ulang tahun kecup manis si atlet". Ketika Indonesia membuka bingkisan itu ternyata isinya medali emas.

Seorang Sarjana Hukum datang ke hadapan Indonesia dengan membawa sebuah map dan pulpen, ia berkata "Indonesia, aku baru lulus. aku tak punya cukup uang untuk berikan kau kado. aku hanya berikan ini (menyerahkan map dan pulpen)!". Ketika Indonesia membuka map ternyata isinya berupa pernyataan bahwa batik, reog, lagu rasa sayange, ukiran Jepara, tari2an daerah dan kekayaan budaya lainnya yang ada di Indonesia adalah milik Indonesia. "Sekarang kau tanda tangani, ini kadoku untukmu!"

Seorang Arsitek datang menghampiri Indonesia, ia membawa sebuah kado. 'Indonesia, ini untukmu!". ketika Indonesia membuka kado tersebut ternyata isinya sebuah gunting. Si Arsitek berkata "Diluar telah kubangun pemukiman kecil untuk warga miskin. sekarang kau tinggal gunting pitanya dan resmikan!"

Seorang bapak tukang gorengan menghampiri Indonesia. Ia datang sambil memikul dagangannya tanpa membawa kado untuk Indonesia. Ia hanya berkata "Indonesia, aku tak bisa berikan kau kado. aku hanya ingin berjanji. aku akan sekolahkan anakku sampai ia bisa berikan kado untukmu".

Anies Baswedan datang dengan senyuman lalu berkata pada Indonesia "Kubuatkan Indonesia Mengajar untukkmu. kelak suatu hari nanti akan banyak anak bangsa yang mendatangimu dan memberikan kado untumu". Indonesia hanya tersenyum

Aku datang pada Indonesia setelah kedatangan Anies Baswedan. Aku hanya membawa sebuah diary. "Ini kadoku untukmu!. ku harap kau suka". Indonesia membaca diaryku isinya : "Aku janji padamu akan lulus 2012 nanti, setelah itu aku akan bekerja cari modal yang cukup lalu akan kubangun sebuah lapangan pekerjaan agar aku bisa mencarikan orang-orang yang akan memberikanmu kado suatu hari nanti". Indonesia menjawab 'Kutunggu kado-kadomu itu".

Lalu seorang anak gelandangan datang menghampiri Indonesia. Matanya jernih, wajahnya polos dan lugu. Ia berkata "Indonesia, aku tak bisa berikan kau apa2. Aku ingin kau mentraktirku. Aku ingin ditraktir sekolah gratis agar suatu saat aku bisa berikan kado untumu". Indonesia tertegun dan hanya memandangi wajah anak itu.

Lalu, kamu mau kasih kado apa untuk Indonesia?

2 komentar:

Admin mengatakan...

aku mau kasih kado buat indonesia tabung gas 3 kilo yang setiap saat menjadi bom waktu bagi pemilliknya hehehe

DONdikr mengatakan...

Fin... Baru ke inget...
gw cukup ngerti kok dengan alur ceritanya...
jadi menurut gw... pilihan kata yang lu pakek udah populer... :D

Posting Komentar

click this!