Selamat datang di dunia Bocah...
RSS

Selasa, 15 Desember 2009

Findri si Bocah jalang

Setelah sekian lama menunda jawaban "kenapa harus Bocah jalang?". Kali ini saya sempatkan untuk menjawab.

Eiiitsss…jangan dulu berpikiran negatif. Bocah jalang itu sebetulnya untuk lucu-lucuan saja. Arti “Bocah” yang sebenarnya adalah anak kecil yang usianya kira-kira dibawah 8 tahun. Namun, “bocah” yang saya maksud disini adalah sebuah pemikiran yang kadang tidak tertebak, tidak bisa diduga dan tidak masuk akal (seperti pemikiran bocah pada umumnya!). Kehidupan bocah itu tidak bisa dibatasi. Mereka hidup sepertinya hanya untuk bermain dan tak pernah kenal yang namanya beban hidup.
Lalu kenapa Jalang?.
Saya menyukai kata ini sejak puisi karya Chairil Anwar terdengar di telinga saya. Jalang dalam sebutan ini bukan berarti seperti perempuan jalang, tapi jalang menurut saya adalah sebuah pemikiran yang tidak baik, penuh prasangka dan penuh imajinasi. Dari pemikiran-pemikiran jalang yang saya maksud itulah terkadang saya menemukan sebuah ide yang lumayan tidak biasa. Oleh karena itu saya menjuluki diri saya sebagai bocah jalang ^_^ .

0 komentar:

Posting Komentar

click this!